Manusia Bisa Bertelur Seperti Ayam

Video manusia bertelur seperti ayam yang dilakukan seorang kakek warga Penjaringan Jakarta Utara memang menghebohkan dan juga menjadi pemberitaan di media massa, media online dan lainnya.

Seorang kakek yang bernama Sinin (sebelumnya Naim) warga setempat bisa bertelur bak seekor ayam. Telurnya sangat mirip dengan unggas yang biasa jadi santapan manusia itu.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com bahwa berita kakek Sinin (62), warga Jalan Tanjung Wangi RT 03/12, Penjaringan, Jakarta Utara bikin geger. Aneh tapi nyata, dia mengeluarkan benda seperti telur dari anusnya. Dan kejadian ini bukan pertama kali dialaminya.

Pria yang bekerja sebagai operator di perusahaan percetakan ini, tampak kaget ketika kejadian yang pernah dialaminya beberapa tahun lalu itu terulang. Dari anusnya, dia mengeluarkan benda seperti telur. Berwarna putih dan kecil seperti telur ayam kampung.

Manusia Bisa Bertelur Seperti Ayam

Manusia Bertelur


Kabar informasi pemberitaan dan video "manusia bertelur" di Jakarta Utara menjadi perhatian banyak pihak, tidak terkecuali Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta Dien Emmawati menjelaskan saat ini Sinin (62) "Si Manusia Telur" sudah berada di Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara. Pihaknya sedang memeriksa kondisi Sini dan juga telur yang dihasilkannya.

"Kita lagi cek telurnya itu isinya apakah lemak atau apa. Itu mesti dicek," ujar Dien di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/11/2014) seperti informasi yang dikutip dari tribunnews.com.

Sinin mengaku, kejadian ini bukan yang pertama. Sebelumnya, dia pernah 'bertelur' pada tahun 1998. Bahkan jumlah telur yang dikeluarkan sebanyak 202 butir. Telur-telur itu seringkali diambil oleh warga sekitar.

"Banyak orang yang tidak percaya dengan kejadian yang saya alami, tapi saat melihat langsung warga banyak yang percaya. Dari insiden ini banyak yang memanfaatkan situasi ini, warga banyak yang mengambil telur diam-diam setelah saya menelur," kata Sinin

Menurut Damayati (36), tetangga Kakek Sinin, sejak tahun 1998 sudah mengeluarkan benda berbentuk telur sebanyak 202 butir. Benda tersebut menyerupai telur ayam.

Sekarang enggak kuat lagi, makanya warga baru saja mengetahuinya, selama ini, jika bertelur ia mengeluarkan telurnya sendiri, tapi kalau sekarang harus dibantu orang lain," terangnya.

Damayati menambahkan, telur yang dikeluarkan kakek sinin sangat aneh. "Telurnya seperti telur ayam, tapi kalau direbus enggak mateng-mateng," tuturnya kembali.

Penyebab Kakek Manusia Bisa Bertelur


Kakek Sinin yang mengeluarkan telur dari anusnya sejak 1998 lalu mengaku bermimpi didatangi kakek-kakek berjenggot. Sejak itu Sinin terus bertelur hingga berjumlah 202 butir.

Berikut informasi yang dikutip dari okezone.com terkait dengan manusia yang bisa bertelur dan hal yang menyebabkan kakek sinin bisa bertelur dari anusnya seperti ayam.

Video manusia bertelur seperti ayam

"Dia mimpi sekitar tahun 1998, dikasih telur sama kakek-kakek berjenggot dan dia enggak nolak dong namanya dia ngimpi," kata Bayik, tetangga sinin.

Bayik menambahkan bahwa sang kakek sudah berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo namun tidak juga sembuh. "Menurut bapak (Sinin) dibilang gaib bukan gaib, itu titipan yang ngimpian dia" tambahnya.

Ihwal kebiasaannya bertelur, kata Bayik, Kong Naim juga sudah pernah juga dibawa ke paranormal namun tidak membuahkan hasil. "Dia sudah pernah curhat pengen berhenti bertelur, namun engak berani menyampaikan kepada kakek yang yang dimimpikannya," terangnya.

Sejak Selasa hingga hari ini sudah delapan butir telur yang dikeluarkan Kong Naim dari duburnya. "Terus telur-telur itu diambilin orang, karena dianggap bermanfaat untuk jimat," pungkasnya.

Video Heboh Manusia Bisa Bertelur


Kakek ini ketika sedang bertelur telah diambil gambar dan videonya. Video manusia bertelur ini memang benar-benar nyata ataupun hanya sekedar hoak sahabat-sahabat bisa melihatnya langsung pada tampilan dan gambar ketika kakek sinin bertelur.

Biasanya, sebelum bertelur, Sinin lemas bahkan pingsan. Tercatat, hingga hari ini dia sudah bertelur 7 kali. 3 Butir pada hari Senin, 1 butir di hari Selasa, 1 butir di hari Rabu kemarin dan 2 butir lagi hingga pukul 15.00 WIB tadi.

Oleh pihak keluarga, Sinin sudah dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Namun dokter tidak menemukan keanehan dan mempersilakan Sinin untuk pulang. "Disuruh pulang lagi, cuma dicek darah," kata Tuti.

11 comments:

  1. kebesaran dan kekuasaan Allah SWT atas seisi alam semesta ini, manusia bisa bertelur adalah salah satu kejadian yang wajib kita ambil hikmahnya

    ReplyDelete
  2. hehehe...kok ada yang mencoba merebusnya ya. padahal kan tau itu telur manusia :D

    ReplyDelete
  3. yang lain juga banyak membicarakan berita ini... aneh saya, apa bener ya ???

    ReplyDelete
  4. masya allah, jika ini benar hanya kuasa Allah saja yang bisa menyebabkan seperti ini....

    ReplyDelete
  5. hadeuuh...ada2 aja yah, asal jangan sampai hoax aja tu infonya!

    ReplyDelete
  6. haha aduh keren gan tadi saya liat videonya :v kalo dimasak kira" rasanya kayak gimana yah :v

    ReplyDelete
  7. Mungkinkah....... Menurut sy engga tuh!

    ReplyDelete
  8. Menurut sya juga tidak tuh, Masa iya, keluarnya lewat mana!

    ReplyDelete
  9. Semoga aja kejadian ini benar" kuasa Ilahi, toh klau dia bohong / hoak (dia sendiri yang berurusan sama ALLAH swt.

    ReplyDelete